Senin, 26 April 2010

Tugas TPMI ke-4

PZ. CUSSONS


PZ Cussons didirikan pada tahun 1879 sebagai pos perdagangan di Sierra Leone oleh George Paterson dan George Zochonis sebagai Zochonis Paterson. Perusahaan milik Inggris memperluas operasinya ke Nigeria sebelum akhir abad ke-19. PZ diperluas jauh selama abad ke-20, mengakuisisi pabrik dan mendirikan kantor-kantor di Ghana dan Kenya. Ini adalah salah satu dari tiga atau empat perusahaan yang didominasi komersial Guinea sebagai koloni sebelum 1958.

Pada tahun 1975 Perusahaan mengakuisisi Cussons Group (didirikan oleh Thomas Cussons). Kemudian kantor dan pabrik ditambah di Asia, dengan pabrik pertama PZ's yang dibangun di Thailand pada tahun 1986, dan operasi diperluas ke Indonesia pada tahun 1988.

Salah satu produk dari Cussons yang saya gunakan adalah “Cussons Imperial Sabun Mandi.” Saya menyukai produk tersebut karena produk ini memiliki aroma yang khas, aroma yang berbeda dari sabun-sabun mandi lainnya. Produk ini memiliki aroma yang tidak terlalu semerbak tetapi dapat membuat kita tetap segar.

Selain produk ini, saya juga menggunakan produk Cussons lainnya, yaitu “Cussons Baby, Natural Care Powder.” Saya menyukai produk ini karena produk ini memiliki aroma yang bermacam-macam dan menyegarkan. Bagi saya produk ini sangat nyaman digunakan karena dapat membuat kulit tetap halus, lembut, dan menyegarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar